Dishub Sediakan Kantong Parkir untuk Pengunjung Haul Sunan Bonang

1242
Muji Slamet, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban akan menyediakan kantong-kantong parkir bagi pengunjung Haul Sunan Bonang Tuban. Penyediaan kantong parkir ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat parkir sembarangan pemilik kendaraan yang hadir dalam kegiatan haul.

“Ya kita sediakan kantong parkir dibeberapa titik disekitar haul,” ujar Kepala Dishub Tuban, Mudji Slamet lewat pesan singkatnya kepada Kabartuban.com, Rabu (19/9/2018).

Titik-titik yang digunakan untuk parkir yakni, di WR. Supratman, Brawijaya, jalan Pemuda, Lukman Hakim, Ronggolawe, dan Sultan Agung yang masing-masing tempat tersebut sudah tersedia petugas parkir.

“Seluruh tempat parkiran yang telah disediakan atau yang berada ditepi jalan gratis tidak dipungut biaya,” tambah pria yang juga pernah menjabat Camat Soko ini.

Menurut Mudji, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka mengawasi aktifitas petugas parkir. Bahkan dia mengancam tidak segan-segan menciduk petugas parkir diluar kewenangan Dinas Perhubungan, jika nekat beroperasi dan memungut biaya parkir kepada pengguna kendaraan.

“Kita siapkan petugas yang bekerjasama dengan Polres Tuban untuk memastikan tidak ada pengunjung yang parkir di tepi jalan dipungut oleh jukir liar,” tambahnya. (Dur) 

/