FSKM Jateng Berikan Dukungan Moral Untuk Berdirinya Pabrik Semen Indonesia di Rembang

kabartuban.com – Keputusan Mahkamah Agung (MA) memberhentikan proyek pembangunan pabrik semen yang ada di Rembang menuai banyak respon dari kalangan masyarakat, terlebih dari perusahaan Semen Indonesia (SI) dan anak usahanya yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Anak Perusahaan Semen Indonesia (FSPAP-SI) yang menyatakan sikap mendukung proyek pembangunan pabrik semen di Rembang terus dilanjutkan.

Dukungan juga yang sama juga dilontarkan oleh Forum Silaturrahim Kiyai Muda (FSKM) Jawa Tengah, yang memberikan dukungan moral terhadap berdirinya pabrik semen yang ada di Rembang, tepatnya di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang.

Sikap tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua Bidang Media FSKM Jateng, KH Anis Maftuhin dalam pelantikan pengurus FSKM Jateng di Pondok Pesantren Al Anwar III, Kecamatan Sarang, Rembang, Jum’at (28/10/2016).

“Kami memberikan dorongan moral agar pabrik semen di Rembang bisa tetap berjalan, sehingga umat-umat kami bisa mendapatkan peluang lapangan pekerjaan. Masalah semen untuk kepentingan msalahat atau kebaikan bersama, maka kami dukung,” terangnya.

Lebih jelas Anis melanjutkan , pihaknya juga meminta agar konflik hukum yang terkait pendirian pabrik semen di Kabupaten Rembang untuk tidak dipolitisasi. Ia juga berharap situasi tersebut dapat dilihat lagi secara lebih objektif.

“Soal pabrik semen, FSKM Jateng tidak ingin terlibat dalam polemik yang tidak produktif. Kami sesuaikan dengan visi misi kami. Karena kami hanya memberikan dukungan yang menurut kami pembangunan pabrik semen tersebut demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina FSKM Jateng, KH Idror Maimun mengatakan bahwa PT Semen Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang nantinya keuntungan dari perusahaan juga akan menambah donasi anggaran bagi negara. Sehingga sudah barang tentu hal ini harus didukung demi kemajuan bangsa juga.

“Semen Indonesia itu milik negara, maka seseorang yang memiliki rasa nasionalisme secara otomatis akan mendukung Semen Indonesia. Untuk konteks pabrik semen di Rembang pemikiran kami begitu,”tutupnya. (alf/din)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait