Harga BBM Turun, Stok SPBU Kosong

kabartuban.com – Setelah pemerintah Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di kota Tuban mengalami kekosongan, Rabu (6/1/2016). Kekosongan BBM tersebut diduga akibat telatnya pasokan dari Pertamina.

Kekosongan BBM jenis solar, premium dan pertamax ini salah satunya terjadi di SPBU Jl. dr Wahidin Sudiro Husodo, Tuban. Pihak SPBU mengaku kekosongan BBM terjadi sejak hari selasa 5 Januari 2016 kemarin, setelah pemerintah pusat secara resmi menurunkan harga BBM.

“Sudah sejak kemarin (kosong), banyak pelanggan yang balek. Ya gimana lagi, wong memang belum dikirim. Semoga pengiriman BBM dari pertamina secepatnya lancar ke SPBU, sehingga kokosongan BBM ini tidak berlangsung lama,” ungkap Suyuti, selaku pengawas SPBU.

Pantauan kabartuban.com menyebutkan, kekosongan BBM juga terjadi di jalur pantura jalan Tuban-Semarang. Kondisi di SPBU ini, hanya BBM jenis Pertamax yang tersedia, sedangkan BBM jenis Premium dan Solar sudah habis diserbu pembeli sejak selasa malam.

Di sisi lain, SPBU di dalam kota Tuban, seperti di Jl. Pahlawan masih tersedia BBM jenis premium dan solar. Namun karena lokasinya di dalam perkotaan, kendaraan muatan berat tidak dapat masuk dan mengisi bahan bakar. (af/im)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait