Hari Pertama, 4.884 Siswa SMK di Tuban Ikuti UNBK

431
Wakil Bupati Tuban saat melihat para peserta UNBK 2017.

kabartuban.com- Terdapat 4.884 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tuban, hari ini (3/4/2017) melaksanakan Ujian Nasionl Berbasis Komputer (UNBK). Mereka tersebar di 29 lembaga SMK di Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Cabang Tuban Edi Sukarno mengatakan, ujian hari pertama ini tanpa kendala, meski berbasis komputer seluruh perangkat berfungsi dengan baik, hanya ada keterlambatan beberapa menit mangingat hari pertama pelaksanaan.

“Alhamulillah tidak ada kendala berarti, semua berjalan dengan baik di hari pertama, harapan kami sampai selesai berjalan dengan baik,” kata Edi.

Disampaikan, ujian nasional berbasis komputer bagi SMK itu akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan satu mata pelajaran setiap harinya.

“Jadwalnya mulai hari ini sampai empat hari kedepan,” lanjut Edi.

Kepada seluruh peserta Edi meminta tidak panik jika menemukan kendal, karena sudah ada operator yang siap membantu, pihaknya optimis seluruh perangkat dalam kondisi baik sehingga kendala itu kemungkinan kecil.

“Siswa tetap konsentrasi dengan ujian,” imbuhnya.

Disinggung potensi gangguan dari luar perangkat yang di siapkan dinas, seperti sambungan internet dan listrik, Edi mengaku pihak Dinas sudah melakukan teken MoU dengan pihak pihak terkait yakni Telkom sebagai penyedia layanan internet dan PLN sebagai jasa listrik.

“Sudah ada edaran dari PLN Jatim, semua kegiatan yang berkitan dengan perawatan tidak dilakukan bersamaan dengan kegitan ujian yang berpotensi akan menganggu. (Luk)

/