Jadi Rumah Sakit Swasta Terbaik di Tuban, RSNU Berikan Pelayanan dan Fasilitas Prima Kepada Pasien

384
RSNU Tuban menjadi Rumah Sakit Swasta Terbaik di Tuban,

kabartuban.com – Berbagai langkah dan upaya telah dilakukan oleh Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban untuk menjadi rumah sakit swasta terbaik di Bumi Wali, dengan menjalankan visi misi yang sudah ada, salah satunya menjadi Rumah Sakit yang unggul di tingkat Jawa Timur, Kamis (8/9/2022)

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Direktur RSNU Tuban, dr. Didik Suharsoyo, M.ARS., MM terkait visi dan misi dari The Traditional Green Hospital, bahwa penetapan tersebut di review setiap lima tahun sekali.

“Setiap lima tahun sekali kita melaksanakan penilaian terhadap tantangan dan hambatan, kemudian kemampuan serta kelemahan dari organisasi secara kuantitatif,” terangnya.

Baca juga : Pemerintah Hapus Golongan Listrik 450 VA, Orang Miskin Naik Daya Jadi 900 VA

Direktur RSNU tersebut juga menyebutkan jika strategi-strategi tersebut selanjutnya dicantumkan di dalam visi misi rumah sakit.

Terlebih RSNU juga memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna juga islami, dimana paripurna diartikan sebagai Guyub, Rukun, Kopen dan Kangen. Dimana Guyub mempunyai arti segala seuatu dalam rentang kembali, kemudian Rukun diartikan saling memberikan kontribusi, Kopen memberikan kemudahan kepada pasien, dan Kangen dimana para pasien akan merasakan emosi positif terkait pelayanan juga fasilitas yang diberikan.

Sapaan akrab dr. Didik ini juga menyampaikan jika pelayanan-pelayanan yang dilakukan saat ini merupakan upaya-upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti konsentrasi pada pengobatan operasi katarak.

“Mewujudkan kesungguhan kami terkait operasi katarak, kami (RSNU) memberikan operasi katarak secara gratis kepada siapapun yang tidak memiliki jaminan kesehatan, untuk siapapun yang tidak memiliki uang untuk membayar operasi katarak,” timpalnya.

Baca juga : Kuota Terpenuhi, Pilkades Serentak Siap Digelar Bulan Depan

Masih sambungnya jika RSNU membuka operasi katarak setiap hari sepanjang tahun untuk siapapun khususnya masyarakat Tuban.

Dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Universal Health Coverage (UHC), RSNU Tuban juga memberikan bantuan kepada takmir masjid, pengurus NU di Kabupaten Tuban dengan mendaftarkan BPJS kesehatan serta Jamsostek

Sementara itu, Suwarni (45) warga Kecamatan Merakurak mengaku terpukau dan salut akan pelayanan serta fasilitas yang diberikan oleh RSNU, apalagi dengan program-program yang dibuat dan diterapkan oleh RSNU Tuban

“Dari fasilitas sendiri patut diacungi jempol saya sering kesini untuk kontrol mata. Dokter disini juga ramah-ramah dan baik,” tegasnya. (hin/dil)