KH. Cholilurrohman Kali Ketiga Dipilih Menjadi Rois Syuriyah PCNU Tuban

660

kabartuban.com – Setelah melalui Musyawarah Mufakat yang dilakukan oleh anggota Ahlul Halli Wal Ahdi (Ahwa) kurang lebih selama 15 menit, menetapkan KH. Cholilurrohman menjadi Rois Suriyah PCNU Masa Khitmad 2018-2023, Sabtu (25/8/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan sidang Misbahul Munir Farih dari pengurus PWNU Jatim, mengungkapkan di dalam AD/ART untuk yang telah dipilih oleh Ahwa harus menyatakan diri kesanggupan untuk menjadi Rois Syuriyah selama masa Khitmad selesai.

“Alhamdulillah ini setelah dipilih oleh Ahwa, KH Cholilurrohman namanya keluar dari beliau siap,” ujar Misbahul Munir Farih, Pimpinan Sidang.

Sementara itu, KH Kholilurrohman yang terpilih sebagai Rois Suriyah PCNU Tuban menyatakan, bersedia serta sanggup menjadi Rois Suriyah PCNU Tuban periode 2018 hingga 2023.

“Senantiasa berpegang teguh, pada Khittah NU, AD dan ADRT berpegang teguh pada nu, bersedia mengemban amanah masa kahir khidmad, tidak akan melibatkan diri secara langsung pada jabatan politik praktis sesuai Ad/ ART atau organisais Nu dan siap melepas jabatan politik jika saat ini menduduki jabatan politik,” papar Yai Kholil sapaan akrabnya yang menjadi Rois selama tiga periode ini. (Dur/Rul)

/