Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

9
buah kelapa muda

kabartuban.com- Minum air kelapa muda saat cuaca panas akan benar-benar terasa melegakan. Karena itulah air kelapa muda cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat.Selain itu air kelapa muda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, dilasir dari rsisurabaya.com berikut adalah beberapa manfaat dari air kelapa muda.
1.Mengatasi Keluhan Pencernaan
Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan yang pertama adalah mengatasi berbagai keluhan pencernaan. Air kelapa diklaim mampu menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.
2.Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa muda memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kamu. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa muda sangatlah tinggi. Manfaat air kelapa muda yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh ketika sedang beraktivitas.
3.Mengontrol Tekanan Darah
Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
4.Menurunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa muda juga dipengaruhi oleh kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunakan air kelapa muda sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping.
5.Menetralisir Racun di Tubuh

Manfaat air kelapa muda selanjutnya adalah dapat menetralisir racun di dalam tubuh. (nat)

 

/