Pahala Kencana Tewaskan Pejalan Kaki

769

kabartuban.com – Untuk ke sekian kalinya, bus jurusan Semarang – Surabaya mengalami kecelakaan maut. Kali ini, Bus Pahala Kencana Menabrak pejalan kaki di Km 39-40 dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar Tuban, (10/1/2016), pagi tadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Bus yang dikendarai oleh Aris Budi Hartanti (39) asal Sluke Rembang dengan Nomor Polisi (nopol) DK 9196 AE tersebut berjalan dari arah Semarang menuju Terminal Bungurasih Surabaya dengan kondisi bus berpenumpang. Belum sampai tujuan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bus tersebut menabrak seorang pejalan kaki.

“Kejadian menabrak pejalan kaki itu masih belum diketahui motifnya, ada kelalaian atau tidak, sampai saat ini masih dalam penyidikan,” ungkap Aiptu Bambang, penyidik Laka Lantas waktu ditemui kabartuban.com di Mapolres Tuban.

Dalam kejadian tersebut, korban yang tidak diketahui indentitasnya itu langsung meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan selanjutnya dilarikan ke Rumah Jenazah RSUD dr. Koesma Tuban. Sedangkan supir bus kini sudah diamankan di Mapolres Tuban untuk penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini Budi Kita bawa ke Mapolres untuk penyidikan dan kalau memang ada kelalaian tetap proses hukum, dan dengan kejadian yang sampai menyebabkan meninggal dunia tersebut, ancamannya 5 tahun (penjara),” pungkas Bambang.

Pihak Polres Tuban juga sudah menyebarkan melalui Radio dan Media Sosial (medsos) dengan adanya korban yang ditemukan tanpa indentitas, agar keluarganya bisa menghubungi dan segera konfirmasi pada pihak kepolisian. (mus/im)

/