Pasar Desa Sokosari, Wakil Tuban Lomba Pasar Desa Tingkat Provinsi

684

kabartuban.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan ke pasar tradisional Sokosari pada Kamis (28/01/2016). Pasalnya, kunjungan tersebut untuk persiapan lomba pasar desa tingkat provinsi.

E. Arif selaku pembina pasar desa Bapemas Tuban menjelaskan, kunjungannya kali ini untuk mempersiapkan lomba pasar desa yang akan dilaksanakan bulan depan.

“Ini persiapan awal, jadi kita langsung ke lapangan untuk memperbaiki yang sekiranya nanti perlu dibenahi,” terangnya kepada kabartuban.com saat ditemui di Pasar Desa Sokosari.

Arif melanjutkan, kali ini pihaknya memilih Pasar Desa Sokosari untuk mewakili kota Tuban dalam lomba pasar desa tingkat nasional karena dirasa sudah memenuhi kriteria, “Saat ini kita memilih Pasar Desa Sokosari karena sudah memenuhi kriteria, setelah ini kita akan melakukan  pembinaan, termasuk dalam administrasinya,” paparnya.

Menurutnya, semua pihak akan terlibat untuk membantu, termasuk dari pihak Kecamatan maupun Kabupaten. Untuk tahap awal, persiapan administrasi yang dikerjakan. Setelah itu semua berkas dikirim ke Provinsi untuk dijadikan profil. ketika lolos dalam tahap awal, Kepala Desa akan presentasi ke Provinsi dan setelah itu pihak Provinsi sidak langsung ke pasar.

Terpisah, Edi Purnomo selaku Kepala Desa Sokosari mengaku senang karena Pasar Desa Sokosari sudah dipercaya unyuk mewakili kota Tuban dalam lomba pasar desa. “Setelah ini kita langsung melakukan perbaikan, seperti drainase, mushola, kamar mandi, termasuk kebersihannya juga,” terangnya.

Edi menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. (har/riz)

/