Puluhan Ribu Jama’ah Hadir Mendengarkan Pengajian Gus Iqdam di Tuban

23
Suasana Pengajian Gus Iqdam di Desa Prunggahan kulon

kabartuban.com – Kehadiran Gus Iqdam di Desa Prungguhan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, menarik perhatian masyarakat, tidak hanya dari Tuban tetapi juga dari luar wilayah Tuban. Mereka datang dengan sengaja untuk menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan harlah ke tiga yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Ummul Hikmah As-Syafi’iyah pada hari Minggu, (5 Mei 2024).

“Ada sekitar sepuluh ribu jamaah yang menghadiri pengajian akbar ini, berasal dari Tuban dan juga dari luar wilayah Tuban,” ungkap Sersan Mayor Kardi, salah satu anggota dari TNI yang turut bertugas di lapangan malam itu.

Animonya masyarakat yang sangat tinggi menyebabkan jama’ah yang hadir untuk mendengarkan tausiyah Gus Iqdam menjadi begitu padat. Untuk menghindari kemacetan, kendaraan-kendaraan besar di sepanjang jalan ringroad dialihkan ke kota sepanjang acara berlangsung.

“Situasi saat ini masih aman dan terkendali, belum ada laporan kehilangan atau kecopetan sampai saat ini,” kata Ipda Agus,  salah satu anggota Satlantas dari Polres Tuban yang sedang bertugas.

baca juga: Wong Pusat, Gus Iqdam Bakal Gelar Ngaji Akbar di Tuban

Namun, penjaga parkir di acara pengajian mengaku bahwa sudah banyak jamaah yang menjadi korban kecopetan dan kehilangan handphone. Para korban yang kehilangan barang-barang pribadi tersebut diarahkan oleh panitia untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tuban, dengan diminta membawa bukti identitas seperti kartu keluarga dan KTP. (fah/zam/zum)

/