Ratusan Pengusaha Ikuti Seminar Bisnis Berkualitas 2016

kabartuban.com-Sebanyak 300 pelaku usaha di Tuban ikuti seminar Bisnis Berkualitas 2016. Diharapkan dengan kegiatan itu bisa semakin menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar pelaku bisnis di Bumi Wali semakin meningkat.

Bupati Tuban, Fathul Huda, yang juga hadir untuk membuka acar tersebut menyatakan, pertumbuhan ekonomi di Tuban saat ini membaik, hal tersebut tidak lerpas dari peran pelaku usaha di Tuban yang semakin meningkat.

“Jumlah pengusaha di tuban hingga saat ini mencapai 6 persen, dengan jumlah pelaku UMKM 65 ribu,” ungkapnya saat membuka acara seminar bisnis 2016 yang bertempat di di Kayu Manis Resto, Rabu (14/12/2016).

Masih terang Fathul Huda, para pelaku bisnis diharapkan bisa meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya. Untuk itu, melalui acara seminar seperti ini diharapkan bisa menambah wawasan para pelaku usaha.

Sementar itu, Amin Jaya selaku ketua pelaksana menyatakan,  seminar bisnis 2016 ini digelar agar para pengusaha di Bumi Wali siap mengahadapi tantangan maupun persaingan dunia bisnis.

“Peserta  80 persen dari UMKM dan 20 persen dari usahawan kelas menengah ke atas. Dengan seminar ini bakal menambah wawasan pengusaha di Tuban dan akan lebih siap menghadapi tantangan 2017,” tuturnya.

Seminar Bisnis Berkualitas 2016 menghadirkan, pembicara Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi, Ekonom Bank Bukopin Pusa,t Sunarsip, Kepala Biro Humas dan CSR PT Semen Gresik, Wahyu Darmawan, Ketua Kadin Tuban, Wiwid Agung Wibowo, dan Kepala Disparper Tuban, Farid Achmadi. (har)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait