Semen Indonesia Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Haul ke-110 R.A Kartini di Rembang

524

Foto 2kabartuban.com – Sebagai wujud komitmen PT.Semen Indonesia (Persero) dalam membangun bidang religi dan bentuk penghormatan atas jasa pahlawan. Kemarin, Kamis (5/2) perusahaan menggelar Haflah Dzikir Maulidurrosul SAW dan Haul R.A Kartini ke-110 dengan tema “Maulid Nabi Sebagai Bekal Membangun Rembang”. Acara tersebut digelar di komplek pemakaman R.A Kartini desa Bulu Rembang.

Acara yang dihadiri 6.000 orang diramaikan penampilan Hadrah dan Sufi dance, Pembacaan Mauilidurrosul S.A.W, Pembacaan Sholawat serta acara inti yakni tausiyah yang disampaikan Syaikhuna Al Habib Muhammad Luthfi Ali Bin Yahya dari Pekalongan.

Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti mengatakan sebagai bentuk kepedulian PT Semen Indonesia kepada masyarakat Rembang dalam hal sosial dan lingkungan masyarat dengan menggelar acara kali ini. Melalui acara tersebut perusahaan berharap dapat membangun kerjasama dengan para pemangku kepentingan guna memperkuat citra perusahaan kepada masyarakat Rembang atas dibangunnya pabrik PT Semen Indonesia di Rembang.”Nantinya hubungan yang telah terjalin harmonis dengan masyarakat sekitar akan mampu mendorong kinerja perusahaan,” ujar Sunardi.

Menurut Sunardi Semen Indonesia terus berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan, dan keberadaan perusahaan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Rembang. Melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) berbagai kegiatan dilaksanakan perusahaan di Rembang. Diantaranya pemberdayaan masyarakat Kecamatan Gunem dan Bulu melalui pelatihan tukang las dan tukang batu melalui kerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Rembang.

Semen Indonesia juga melaksanakan pemberdayaan potensi usaha masyarakat di Rembang secara berkesinambungan dengan memberikan pinjaman terhadap 60 usaha kecil dan menengah di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bulu dan Gunem. Bantuan pinjaman modal yang diberikan Semen Indonesia kepada UKM di Rembang diberikan kepada 107 UKM dengan bantuan sebesar 2,14 miliar yang terbagi menjadi 4 bidang yakni Industri, Jasa, Perdagangan dan Peternakan. (im)