SMK TJP Tuban Tambah Jurusan Baru Teknik Komputer & Jaringan

2287

kabartuban.com – Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban membuka jurusan baru untuk bidang Teknik Informatika yakni jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Dibukanya jurusan itu karena jumlah pendaftar jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang terus menurun tiap tahunya.

“Kita melihat tren pendaftar RPL yang terus menurun hingga hanya 2 kelas, agar Informatika ini tetap 4 kelas maka kita buka jurusan baru,” terang Bambang Kusdiyanto, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK TJP Tuban kepada kabartuban.com, Kamis (30/6/2016).

Penambahan jurusan ini bukan kali pertama, sebelumnya pada tahun ajaran 2015/2016, SMK TJP Tuban juga membuka jurusan baru untuk Teknik Pengelasan Industri. “Tahun kemarin kita juga buka jurusan baru yakni Teknik Pengelasan Industri,” jelasnya.

Dikatakan oleh Bambang, selain menambah jurusan baru, SMK TJP Tuban tahun ini juga merilis apllikasi Android yang diberi nama Daftar TJP. Aplikasi tersebut guna memudahkan calon Pendaftar Peserta Didik Baru (PPDB).

“Selain pendaftaran melalui aplikasi Android, agar lebih mudah pendaftar juga bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi sekolah smktjp.net,” tutupnya. (har)

/