Tabrak Minibus dan Cerry Dua Orang Luka-luka

10
Petugas saat mengevaluasi kendaraan yang di tabrak Bus Indonesia.

kabartuban.com – Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni Bus Indonesia, Minibus dan Cerry terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Jumat (27/9/2019) pagi. Beruntung dalam kejadian tersebut, hanya dua orang yang mengalami luka-luka.

Kejadian itu bermula, saat Bus Indonesia jurusan Semarang-Surabaya bernomor polisi L 7113 UV melaju dari arah barat dengan kecepatan cukup tinggi. Kemudian, menyalip kendaraan yang berada di depannya, karena tidak cukup untuk tempat, bus ini menabrak minibus bernopol AA 8591 ND yang dikendarai Yunus Hermanto (53) dan Jubaeda (51) asal Desa Beji Ruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jateng.

“Kecepatan busnya lumayan tinggi mas, banting terlalu kanan, kebetulan di depannya ada mobil ,” kata Heri alamat Tambakboyo, saksi mata yang tepat berada di dibelakang bus.

Supir minibus, sempat mengalami kesulitan keluar kendaraan, karena kondisinya terjepit bodi mobil yang ringsek, sedangkan istriya lebih dulu bisa dievakuasi warga yang berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, menurut keterangan supir Bus Indonesia, Supriyadi (45) warga Desa Babakan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang , pihaknya menyalip ke kanan kendaraan lainnya. Sementara mobil yang berada di arah berlawanan tidak mau menurunkan kecepatannya. Sehingga, tabrakan pun tak terelakan, kendaraannya menabrak minibus dan oleng ke kiri, mobil cerry yang parkir di utara jalan ikut diterjang.

“Setir oleng ke kiri, kemudian menabrak Cerry dan beruntung ada pohon yang menahannya, sehingga tidak masuk warung,” kata Supriyadi kepada awak media.

40 Penumpang yang di bawah oleh bus, kini di alihkan ke kendaraan lainnya, sedangkan kondisi kendaraan bus dan minibus ringsek di bagian depan, sementara mobil cerry bodinya tidaknya terbentuk lagi.

Kini, peristiwa tersebut masih di tangani anggota Unit Laka Satlantas Polres Tuban, untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut. (Dur/Rul)

/