Tak Berhenti, Atlet Tuban Kembali Sumbang Emas di Cabor Lompat Tinggi Putri

kabartuban.com – Lagi, atlet asal Kabupaten Tuban kembali mengharumkan nama daerahnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini, Nabila Fafriliani Ardiyansyah berhasil meraih medali emas di cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi putri, menyumbangkan prestasi gemilang untuk kontingen Jawa Timur, Minggu (15/09/2024).

Bertanding pada Sabtu 14 September 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Nabila mencatatkan lompatan setinggi 172 cm, yang membuatnya berbagi medali emas dengan atlet Aceh, Cut Sahra, yang mencapai lompatan serupa.

Prestasi ini menambah deretan medali yang disumbangkan oleh atlet Kabupaten Tuban pada PON kali ini. Sebelumnya, Suliswanto dan Embun Cahyo, atlet judo dari Tuban, juga menyabet medali emas di nomor Nage No Kata dengan total skor 374,6 poin.

Selain itu, beberapa atlet Tuban lainnya juga berhasil berprestasi di berbagai cabang olahraga. Teuku Tegar Abadi meraih medali perak di nomor lompat galah putra, Eka Dian Krismawati memenangkan emas di cabang panjat tebing, dan Salsa Sabillah mempersembahkan emas untuk tim regu putri sepak takraw. Sementara Angga Ardiansyah menambah medali perak untuk tim regu putra Jawa Timur di cabang yang sama.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tuban, Arman Mitra, pada Sabtu (14/9), mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi para atlet Tuban. Ia menekankan bahwa kemenangan ini menunjukkan kemampuan atlet-atlet Tuban dalam menyumbang prestasi untuk Jawa Timur.

“Nabila telah menunjukkan performa yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan pencapaiannya. Medali emas ini semakin membuktikan bahwa atlet Tuban mampu menjadi penyumbang prestasi bagi Jawa Timur,” ujar Arman.

Arman juga berharap prestasi ini dapat memotivasi generasi muda Tuban untuk terus berjuang dan berprestasi di bidang olahraga.

Dengan tambahan emas dari Nabila, Kabupaten Tuban kembali menyumbangkan poin untuk kontingen Jawa Timur di klasemen sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hingga malam ini, Jawa Timur telah mengumpulkan 78 emas, 78 perak, dan 74 perunggu, dengan total 230 medali. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...

Projo Tuban Nyatakan Dukungan Kepada Ra-Fi di Pilkada 2024

kabartuban.com - Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Tuban pagi...

BMKG Deteksi Dua Siklon Tropis di Wilayah Indonesia

kabartuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan...

Api Bekas Pembakaran Sampah Melahap Sebagian Rumah dan Kendaraan di Kutorejo

kabartuban.com - Sebuah rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban,...

Kejari Tuban Usut Kasus Dugaan Korupsi Alat Pompa Air Poktan APBD 2017

kabartuban.com - Setelah menerima pengaduan terkait dugaan tindak pidana...
spot_img

Artikel Terkait