Kasus Corona Tuban Melonjak, Bertambah 20 Positif

kabartuban.com – Kabupaten Tuban dikejutkan dengan data corfirm positif virus corona terbaru. Data hari ini yang dirilisi oleh Diskominfo Tuban menyebutkan ada 20 kasus baru warga Tuban yang terkonfirmasi Positif terpapar Covid – 19. Dengan penambahan data terbaru ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban secara kumulatif mencapai 40 orang, Senin (25/05/2020).

Dilansir Media Centre Tuban, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati menyatakan, penambahan kasus positif Covid-19 hari ini di Kabupaten Tuban sebanyak 20 orang.

“Dari hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Desease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, ada penambahan konfirmasi positif yang didominasi Cluster Pasar Banjarejo Bojonegoro, Cluster Pasar Bongkaran Tuban, dan Cluster Tambakboyo,” terangnya.

Lonjakan data confirm positif Covid-19 di Kabupaten Tuban saat ini merupakan lonjakan data tertinggi sepanjang masa darurat wabah Virus Corona. Sebelumnya jumlah kasus positif Covid-19 merangkak pelan sejak konfirmasi pertama pada 25 Maret 2020 hingga 24 Mei 2020 menjadi 20 orang positif covid-19. Hari ini secara drastis bertambah 20 orang terkonfirmasi hingga secara kumulatif menjadi 40 orang kasus Positif di kabupaten Tuban. Dari 40 orang tersebut, sebanyak 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Endah Nurul Komariyati yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan itu meminta kepada warga Kabupaten Tuban untuk semakin meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah jika tidak ada hal yang sangat penting, dan jika terpaksa harus berkegiatan di luar, maka menerapkan protocol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close