Masih Jadi Ancaman Degradasi Bangsa, SIG Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Pabrik Semen Tuban

kabartuban.com – Narkoba masih menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia, efek negatif penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut tidak jarang menjadi penyebab utama degradasi bangsa yang mengerogoti moral terutama generasi muda.

“Ini merupakan gerakan prefentif sekaligus kepedulian Semen Indonesia bekerjasama dengan Badan narkotika dalam rangka ikut menjaga moral bangsa, melalui sosialisasi bahaya narkoba,” ujar CSR Program Officer SIG, dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi narkoba di kantor Kecamatan Kerek, Tuban.

Menurut Abdul Manan, kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia, di wilayah-wilayah operasional perusahaan, tujuannya agar bahaya narkoba dapat dicegah secara dini, dengan sasaran para tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan sekitar, agar mereka yang hadir dapat menjadi duta anti narkoba di lingkungan mereka masing-masing.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kepada Menteri BUMN, perusahaan BUMN wajib ikut serta dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” Lanjut Abdul Manan.

Kegiatan pencegahan penyalahgunaan dan bahaya narkoba, yang di laksanakan di pendopo Kecamatan Kerek tersebut merupakan agenda kedua, dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di tiga kecamatan di sekitar PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, yakni Kecamatan Merakurak, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Jenu Tuban.

Kepala BNNK Tuban I Made Arjana mengatakan, penting memahami bahaya narkoba, agar dampak buruknya dapat dicegah dan di hindari, apalagi Kabupaten Tuban sebagai daerah industri, bukan sangat mungkin menjadi wilayah peredaran obat-obatan terlarang oleh oknum tidak bertanggungjawab perusak moral bangsa.

“Secara umum kami berikan edukasi, bahayanya, bagaimana menghindarinya, serta mencegah masuknya narkoba dilingkungan sekitar kita,“ kata I Made Arjana di hadapan peserta sosialisasi yang sebagian besar adalah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Kerek, termasuk perangkat desa.
Sementara itu, camat Kerek, Sugeng Purnomo mengapresiasi kegiatan Semen Indonesia bareng BNNK Tuban, yang telah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba sebagai langkah pencegahan agar masyarakat memahami bahaya narkoba sekaligus cara menghindari obat obatan berbahaya tersebut.

“Meski di Kecamatan Kerek belum pernah ada kasus mencolok penyalahgunaan narkoba, melalui langkah prefentif ini semoga menjadi benteng bagi masyarakat kita dari bahaya narkoba,“ katanya. (luk/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker