Satlantas Polres Tuban Mulai Gelar Operasi Zebra Semeru Tuban Di Tengah Pandemi

kabartuban.com – Hari pertama Operasi Zebra Semeru 2020 digelar, Satlantas Polres Tuban menurunkan sejumlah petugas di Jl. Ahmad Dahlan. Anggota Satlantas Polres Tuban memastikan ketertiban para pengendara di kota Tuban, Senin (26/10/2020).

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, petugas tidak hanya memeriksa kelengkapan surat dan ketertiban pengendara. Namun dalam kegiatan di tengah situasi pandemi ini, petugas Satlantas Polres Tuban memberikan Reward Imun Booster kepada pengendara yang sudah dipastikan tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Tuban AKP. Argo Budi Sarwono mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 dilaksanakan serentak mulai 26 Oktober 2020 hingga 8 Nopember 2020. Kegiatan operasi di tengah situasi Pandemi Covid – 19 itu tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami laksanakan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 hingga 14 hari ke depan. Kami berikan paket Imun Booster yang berisi multivitamin, masker, dan beberapa perlengkapan kesehatan untuk mendukung penguatan imunitas pengendara,” terangnya.

Lebih lanjut Kasatlantas Polres Tuban menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi disiplin dalam berkendara, mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, warga Tuban menyambut positif Operasi Zebra Semeru 2020. Salah satu warga kota Tuban, Fela mengatakan operasi tersebut tentu akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat sendiri. Dengan kedisiplinan semua pihak, akan menjadi lebih baik.

“Saya melihatnya positif dan baik. Jika semua pengendara disiplin tentu hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas akan banyak berkurang. Apalagi Polisi sekarang juga kreatif, itu ada dikasi paket Imun Booster juga. Baguslah,” kata Fela yang merupakan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Tuban.

Tidak hanya Fela, sejumlah Netizen juga mendukung kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 di Tuban, serta mengapresiasi langkah kreatif Satlantas Polres Tuban yang memberikan Reward Imun Booster kepada pengendara yang tertib.

“Semoga hal itu (Operasi Zebra Semeru) dapat bermanfaat dan apa yang dilakukan Satlantas Polres Tuban bagus dan kreatif. Selanjutnya bukan hanya masyarakatnya yang disiplin, petugasnya juga harus disiplin dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku,” terang Dwi Riyanto, salah satu anggota Netizen Ronggolawe (NERO). (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close