Asyik Bermain Sendirian, Balita Usia Enam Tahun Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

30
Foto Ilustrasi

kabartuban.com – Sebuah tragedi mengguncang warga Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengal, Kabupaten Tuban, saat seorang anak bernama Alfino (6) dinyatakan tenggelam dan meninggal dunia di Sungai Bengawan Solo pada Senin, (06/05/2024). Kejadian menyedihkan ini terjadi ketika Alfino sedang bermain mobil-mobilan di tepi sungai tersebut.

“Sekitar pukul 17:00 WIB, Alfino, yang berusia 6 tahun, tengah asyik bermain mobil-mobilan sendirian dari rumah menuju sungai Bengawan Solo yang berjarak sekitar 400meter dari tempat tinggalnya. Tanpa disadari, ia terjatuh dan meninggalkan sandal serta mainan mobilnya di tepi sungai,” ungkap perangkat Desa Karangtinoto.

Nenek korban yang kemudian mencari Alfino di sepanjang bantaran sungai segera melaporkan kejadian tragis itu pada perangkat desa setempat. Setelah pencarian dilakukan selama 90 menit, Alfino akhirnya ditemukan di pinggir bantaran Sungai Bengawan Solo sekitar pukul 18:00 WIB.

Setelah ditemukan, Alfino segera dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Soko untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, sayangnya Alfino dinyatakan telah meninggal dunia. Tragedi ini kembali mengingatkan akan pentingnya pengawasan ketat terhadap anak-anak saat bermain di sekitar sungai atau area berbahaya lainnya. (fah/zum)

/