Bupati Tuban Sidak Jembatan Daendels

14
foto Bupati Tuban saat sidak di jalan Deandels

kabartuban.com – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE.,melakukan sidak terkait laporan dari warga masayarakat mengenai rusaknya jembatan di jalan Deandels, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban.

Upaya ini dilakukan guna menanggapi keluhan masyarakat setempat terkait kondisi jalan Deandels  yang selalu tergenang air jika terjadi hujan deras. Sebab tinggi genangan di kawasan tersebut bisa mencapai lutut orang dewasa.

Dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana serta Kepala Dinas PUPR Agung Supriyadi, Bupati Tuban itu melihat kondisi jembatan yang sudah tak berbentuk, serta kondisi sungai yang telah mengalami pendangkalan dan penyempitan akibat banyaknya sampah dan penyumbatan aliran air, Rabu (06/10/21).

“Saya dapat laporan warga terkait banjir di sini, dan ternyata memang sungainya sudah sempit dan bayak sampah, jadi airnya nggak bisa lancar ngalirnya dan meluber ke jalan,” tutur mas Bupati .

Setelah mengecek kondisi sungai dan selokan, Mas Bupati mengatakan akan melakukan pembersihan dan pelebaran anak sungai, serta perbaikan selokan di sisi kanan sepanjang 50 meter dan sisi kiri sepanjang 20 meter.

Meskipun jalan Deandels berada di bawah tanggung jawab pusat, mas Bupati menegaskan, akan mengusahakan pengerjaan dilakukan dalam waktu satu bulan kedepan, dengan target tahun ini selesai.

“Diusahakan selesai di bulan Desember, meskipun ini lintas kewenangan, akan dikomunikasikan demi kepentingan masayarakat,” tutup Mas Bupati. (nat/dil)

/