Dikunjungi DPRD, SMPN 2 Palang Siap Terapkan Prokes Jika Sekolah Dibuka

10
Komisi IV DPRD Tuban saat melaksanakan kunker di SMPN 2 Palang.

kabartuban.com – Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di SMP Negeri 2 Palang, dalam kunker tersebut, Kepala SMPN 2 Palang, Mudakir menyampaikan siap menerapkan protokol kesehatan (prokes) jika kegiatan pembelajaran di sekolah telah diperbolehkan kembali, Selasa (3/11/2020).

Selama pandemi Covid-19 ini, seluruh sekolah di Indonesia melakukan pembelajaran secara daring. Hal tersebut dinilai kurang efektif, sehingga tenaga pendidik di SMPN 2 Palang berharap agar sekolah dapat dibuka kembali dan melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu guru di SMPN 2 Palang mengaku pembelajaran secara daring dirasa kurang nyaman, mengingat pemahaman yang diterima siswa tidak seperti pembelajaran secara tatap muka.

Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Palang itu juga meminta kepada DPRD Kabupaten Tuban untuk mendorong Dinas Pendidikan agar pembelajaran disekolah segera dibuka kembali.

“Saya berharap kepada Komisi IV untuk mendorong Dinas Pendidikan agar pendidikan segera dibuka. Kami siap menerapkan protokol kesehatan jika nanti sekolah telah dibuka,” ujar Mudakir.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV, Suratmin mengatakan, dalam satu minggu kedepan akan diadakan rapat kerja komisi IV dengan eksekutif termasuk Dinas Pendidikan. Nantinya Komisi IV akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan terkait aspirasi dari para tenaga pendidik untuk segera membuka kembali pendidikan di Kabupaten Tuban.

“Satu minggu kedepan ada rapat dengan Mitra Komisi IV, nanti akan kita sampaikan agar pendidikan segera dibuka kembali,” tutup Suratmin. (dil)

/