Dishub Optimis Realisasi PAD Parkir Terlampaui

6
Gunadi, Kepala Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, optimis realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir berlangganan akan melampaui target hingga Desember tahun ini. Tercatat Oktober lalu, target pendapatan yang ditetapkan seberas kurang lebih 6,7 milyar sudah realisasi 94 persen atau sekitar 6,3 Milyar.

“Insyaallah, kami optimis targetnya tercapai, bahkan melampaui, karena perbulan realisasi kami sekitar 500 juta,” uar Plt Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi.

Menurut Gunadi, target PAD parkir tahun ini menurun dan mengalami perubahan, dari target awal di tahun 2020, semula target ditetapkan 8,4 milyar, kemudian dengan pertimbangan pandemi Covid-19 target diturunkan menjadi 6,7 milyar.

“Pendemi menjadi pertimbangan, namun, alhamdulillah kebijakan pemprov jatim membebaskan denda, membuat wajib pajak semangat membayar pajak yang berarti mendorong pendapatan sektir parkir, ” papar Gunadi.

Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas ini menyampaikan, jika pemerintah tidak saja memungut retribusi parkir yang disatukan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Namun pelayanan bagi pengguna kendaraan juga menjadi fokus dinas perhubungan untuk terus ditingkatkan, salah satunya dengan menempatkan juru parkir di titik- titik keramaian agar pengguna kendaraan merasa aman dan nyaman saat memarkir kendaraan.

“Kami terus berupaya membuat nyaman pemilik kendaraan, ini manjadi tangungjawab kami untuk pelanggan,” pungkas Gunadi. (luk/dil)

/