Jelang UN, Ribuan Pelajar SMA Ikuti Do’a Bersama

333

kabartuban.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada April mendatang, Ikataan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Tuban gelar do’a bersama dan istighosah, kegiatan tersebut sedikitnya diikuti oleh 3.000 siswa SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Tuban yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang juga turut hadir dalam acara tersebut, pihaknya menyampaikan, ada beberapa faktor penentu kelulusan selain nilai ujian nasional,  diantaranya adalah nilai budi pekerti. Untuk itu, Wabub berharap pelajar Tuban memiiki budi pekerti yang baik disamping kemampuan akademis.

“Meskipun anak itu pandai dan berprestasi tapi kalau budi pekertinya tidak bagus apalagi terlibat Narkoba tentu tidak dapat diluluskan. Saya berharap pelajar Tuban ini lulus seluruhnya, baik budi pekertinya, “ kata Noor Nahar kepada kabartuban.com.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Habib Husein bin Hasyim bin Thoha Ba’agil pengasuh Majelis Ar-ridwan Kabupaten Tuban, Mereka nampak antusias dalam berdo’a agar diberikan kemudahan saat menjalankanu Ujian Nasional April nanti.

“Semoga nanti diberikan kemudahan oleh Allah saat menjalankan ujian, dan kita lulus semua, “ ujar Ahmad, salah satu peserta doa bersama.

Ahmad melanjutkan, dia agar nanti mendapatkan nilai yag baik, agar nanti bisa melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Tidak hanya itu, doa bersama kegaiatan yang dilakukan oleh IPPU dan IPPNU Kabupaten Tuban tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Pelajar Tuban Anti Narkoba. (har)

/