Pasien RSNU Tuban Berhamburan, Panik Akibat Gempa

56

kabartuban.com – Pasien Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban berhamburan keluar gedung karena panik akibat gempa 6,5 Magnitudo yang terjadi di titik pusat Laut Kabupaten Tuban, Jum’at (22/03/2024).

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa pasien yang terbaring di atas ranjang rumah sakit ikut dibawa keluar dan berkumpul di halaman RSNU dengan selang infus yang terpasang di tangan mereka.

Seperti yang telah diberitakan oleh media ini sebelumnya, gempa yang terjadi pada pukul 11:22:45 WIB membuat gempar warga Tuban. Tidak hanya itu, getaran akibat gempa juga di rasakan di beberapa daerah pesisir pantai utara seperti Madura, Surabaya, Gresik, hingga Semarang.

Di Tuban, dua rumah mengalami rusak berat, satu balai desa mengalami kerusakan serius, dan satu rumah rusak ringan akibat gempa berulang.

baca juga: Tiga Rumah Dan Satu Balaidesa Di Tuban Rusak Berat Akibat Gempa

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tuban, Zem Irianto Padama menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, tetap waspada dan tidak panik.

“Kalau bisa, jauhi dari Gedung atau bangunan, atau rumah-rumah yang konstruksinya kurang kuat atau mudah rubuh,” jelas Irianto.

Irianto juga menambahkan potensi kemungkinan gempa susulan masih akan terjadi, namun kondisinya semakin meluruh. (zam/zum)

/