Tiga Siswa RPL SMK TJP Tuban Ciptakan Aplikasi “TJP Vote Online”

1068

kabartuban.com – Tiga siswa Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban, membuat terobosan baru dalam berdemokrasi di sekolah dengan menciptakan aplikasi TJP VO (Vote Online)  untuk pemilihan Ketua OSIS.

Dari data yang dihimpyn kabartuban.com, ketiga sisiwa yang mampu berinofasi dibidang tekhnologi tersebut diantaranya, Alfin Andika Pratama, Agus Prasetyo, Bambang Eko , ketiganya merupakan teman satu kelas.

Agus, salah satu siswa pencipta TJP VO mengatakan, terciptanya aplikasi ini berawal dari tantangan yang diberikan oleh guru pembimbing di sekolah. Ia bersama dua temanya Alfin dan Bambang, berkolaborasi untuk menciptakan aplikasi yang dapat mempermudah pemilihan Ketua OSIS.

“Awalnya ada tantangan dari guru pembimbing, melihat konsepnya dan kami rasa mampu akhirnya tercipta aplikasi ini,” terang Agus kepada kabartuban.com, Sabtu (1/10/2016).

Sementara itu, Alfin yang juga pembuat aplikasi ini menjelaskan, dalam kolaborasi tersebut, Agus bertugas untuk mengerjakan database, kemudian Bambang bertugas untuk menyelesaikan desain aplikasi serta ia betugas untuk mengerjakan kode program.

“Kami bagi tugas, ada yang bertugas mengerjakan database, desain dan kode program,” jelas Alfin.

Sementara itu, Agus Somad selaku Guru Pembimbing  mengatakan, aplikasi ini 100% dibuat oleh ketiga siswa tersebut. “100% yang buat aplikasi ini siswa,” jelas Dhidhin. (har)

/