Bawaslu Tuban Mulai Proses Klarifikasi, Buntut Adanya Tagline Paslon Pada Bansos

kabartuban.com — Buntut dari dicantumkannya tagline visi misi Pasangan Calon Bupati Tuban pada Beras Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tuban dengan segera mengadakan klarifikasi dengan berbagai pihak terkait, Kamis (24/10/2024).

Klarifikasi tersebut digelar sekitar pukul 01:00 WIB dengan mengaitkan poin-poin berupa alasan mengapa tagline “Mbangun Deso Noto Kutho” harus dicantumkan pada kemasan Beras BPNTD yang disalurkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3A PMD) dan ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kabupaten Tuban.

“Yang jelas hari ini kita sudah klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait, dan nantinya apapun hasilnya dari klarifikasi itu akan kita kaji dengan Gakkumdu, ada kepolisian dan kejaksaan,” papar Mochamad Sudarsono, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Tuban.

Register Dugaan Tindak Pidana terkait kasus ini dengan nomor 004/Reg/TM/PB/Kab/16.38/X/2024 juga telah diterbitkan oleh Bawaslu Tuban untuk menangani kasus ini.

Kepala Dinsos P3A PMD Kabupaten Tuban, Sugeng Purnomo sebagai perwakilan penyalur Bantuan Sosial (Bansos) tentu menjadi salah satu pihak yang dimintai klarifikasi oleh Bawaslu. Namun, ia enggan membuka suara dan mengarahkan awak media yang ada agar menanyakannya kepada Bawaslu Tuban.

“Nanti klarifikasi ke Bawaslu aja, sudah kita sampaikan semua,” ucap Sugeng.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Penyedia Beras, Haji Ali yang turut didatangkan oleh Bawaslu Tuban dalam proses klarifikasi kali ini.

Ketika ditanya terkait perannya sebagai tim pemenangan Paslon nomor 02 Pemilihan Bupati Tuban, Lindra-Joko, Haji Ali membantah dengan tegas hal tersebut.

“Ndak, ndak, saya ndak,” ucapnya. (fah/za)

Populer Minggu Ini

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban pada Minggu, 27 Oktober 2024

kabartuban.com -- Menyambut akhir pekan yang akan tiba, penting...

Motto Daerah Jadi Visi Misi Paslon, KPU Tuban: Tidak Ada Regulasi yang Dilanggar

kabartuban.com -- Bersama dengan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Tuban,...

Dua Oknum Kepolisian Dilaporkan Atas Dugaan Aktivitas Tambang Yang Janggal

kabartuban.com -- Dua Anggota Kepolisian yang diduga merupakan penggerak...

Kabag Hukum Kabupaten Tuban Penuhi Panggilan Bawaslu Untuk Klarifikasi

kabartuban.com -- Masih terus berlanjut, kali ini Badan Pengawas...

Damkar Tuban Evakuasi Ular Piton 4,5 Meter Yang Buat Resah Warg

kabartuban.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan...
spot_img

Artikel Terkait