Cabai Rawit Merangkak Naik, Sembako Stabil

3
pedagang cabai di pasar baru tuban

kabartuban.com – Harga cabe rawit di Pasar Baru Tuban (PBT) merangkak naik ke angka Rp. 45.000,- hingga Rp 50.000,-/kg, setelah sebelumnya masih pada harga Rp 30.000,-/kg. Naiknya harga cabai ini dipengaruhi banyak faktor, salah satunya adalah berkurangnya pasokan yang ada, Selasa (28/06/2021).

“Harga barang saat ini masih cenderung stabil. Untuk kenaikan harga barang yang menonjol itu cabai. Cabai rawit yang kecil itu,” kata Kepala PBT saat dikonfirmasi.

Sukadi menjelaskan, pihaknya selalu melakukan update harga setiap hari, termasuk melalui Sistem Informasi dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo) Pemprov Jatim.

Sementara itu, naiknya harga cabai tidak banyak perpengaruh bagi penjualan cabai itu di kalangan pedagang cabai PBT. Volume penjualan cabai masih cukup normal, naik dan turun penjualan masih dianggap cukup wajar.

“Ramai, penjualan saya masih ramai. Untuk cabai setengah hari masih habis 20 kg. Mungkin tidak sama, yang lain ada yang sepi juga,” kata salah satu pedagang di PBT. (Nat/Hin)

/