Kabupaten Tuban Jadi Tuan Rumah Jatim Digifest 2024

kabartuban.com — Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah bagi acara Jatim Digifest 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga, acara ini akan digelar selama tiga hari berturut-turut mulai dari Selasa, (22/10/2024) hingga Kamis, (24/10/2024) pada malam hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, Bupati dan Walikota se-Jatim, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jatim, jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, Kepala Kantor Bank Jatim dan beberapa tamu undangan.

Sebagai Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustus memberikan sambutan dalam acara Jatim Digifest 2024 ini, ia menyampaikan bahwa acara ini merupakan sebuah perhelatan teknologi dan inovasi digital yang siap mengantarkan Jawa Timur menuju Jatim makin digital yang lebih canggih dan terintegrasi.

Sebagai upaya percepatan transformasi digital di sektor administrasi pemerintah dan pelayanan publik, komitmen Pemprov Jatim dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim itu bisa dilihat dari diadakannya Jatim Digifest 2024.

“Festival ini juga menjadi tempat berkumpulnya para inovator, pelaku industri, hingga masyarakat umum untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan inspirasi tentang dunia digital,” papar Sherlita.

Berbagai rangkaian acara ditampilkan dalam Jatim Digifest 2024, mulai dari peluncuran Majapahit Digital, portal layanan digital Jatim, pameran inovasi layanan publik, hingga penghargaan bergengsi seperti Satu Data Award dan Jatim Publik Relations Award.

“Tidak ketinggalan pula turnamen E-Sport, workshop untuk UMKM digital, content creator, hingga kompetisi junior hacker yang menantang kreativitas dan skill para talenta muda,” ujarnya lagi.

Sherlita menyampaikan bahwa acara kali ini diadakan untuk menjadikan Jatim sebagai Provinsi yang siap mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan berbagai teknologi sebagai penggerak utamanya.

Sedangkan sebagai perwakilan tuan rumah dari acara kali ini, Pjs Bupati Tuban, Agung Subagyo menyampaikan kesiapan Kabupaten Tuban dalam mendukung transformasi digital di Indonesia guna menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus mendorong informasi teknologi serta memajukan potensi lokal.

“Acara ini diadakan tujuannya tak lain adalah untuk membawa Jawa Timur menuju Indonesia Emas 2045, karena teknologi menjadi penggerak utama menuju kemajuan,” ucap Agung.

Dengan digelarnya festival ini, Agung berharap dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi hadirin yang ada di tempat. Iya juga berharap acara ini bisa menjadi awal kolaborasi besar untuk mewujudkan transformasi digital yang lebih baik dan sustainable.

“Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim dan pihak-pihak yang telah mendukung acara ini,” ungkapnya. (za)

Populer Minggu Ini

Diskominfo SP Tuban Raih Penghargaan JPRA dan Sata Jatim Award 2024

kabartuban.com -- Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo...

Bawaslu Tuban Tetapkan Pencantuman Tagline di Beras BPNTD Sebagai Pelanggaran

kabartuban.com -- Setelah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tuban...

Mayat Membusuk di Gua Plumpang Ternyata Pria Paruh Baya Yang Alami Depresi

kabartuban.com -- Polres Tuban berhasil mengidentifikasi identitas mayat yang...

Puluhan Kades Tak Hadiri Deklarasi PKD Diduga Akibat Intimidasi Oknum Camat

kabartuban.com -- Diduga terdapat intimidasi oleh oknum Camat dalam...

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Goa Plumpang

kabartuban.com -- Telah ditemukan mayat tanpa identitas (Mr. X)...
spot_img

Artikel Terkait