Pantai “KUTE” dan Pasir Putih Tuban, Jadi Jujukan Wisatawan Luar Daerah

1630
Para Wisatawan saat bertandang di pantai "KUTE" Tuban

Kabartuban.com- Bingung merencanakan liburan akhir tahun karena minimnya tabungan ?. Jangan khawatir, anda tidak perlu bingung, pesona keindahan alam pantai pasir putih di Desa Remen, serta pantai “KUTE” (Kulone Termional) Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bisa membuat anda puas untuk berlibur dengan ekonomis.

Pantai pasir putih baru-baru ini ramai sebagai lokasi wisata. Keberadaanya yang memiliki keindahan dengan hamparan luas pasir, tepat di bibir pantai utara (Pantura) itu juga disempurnakan dengan rindangnya pohon cemara laut.

Dikala munculnya gelombang ombak besar, hal ini akan semakin membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu liburannya dengan berjemur di pantai, serta bisa memanjakan keluarga untuk bermain putihnya pasir di pantai tersebut.

Di lokasi itu juga terdapat danau alami dengan luasan kurang lebih dua hektar. Beningnya air danau juga dapat menghilangkan rasa lelah tersendiri.

Lokasi wisata pasir putih yang resmi dibuka untuk umum pada 22 Februari 2015 lalu dan dikelola oleh Pemerintah Desa (Pemdses) Remen, itu tidak terlalu dalam merogoh saku parawisatawan untuk bisa masuk. Para wisatawan cukup membayar parkir kendaraan Rp. 3 ribu untuk roda dua, kendaraan roda 4 pribadi Rp. 10 ribu, Rombongan Elf Rp. 15 Ribu, dan untuk rombongan Bus Rp.40 samapi 50 ribu.

“Pengunjung paling ramai baru mencapai antara 10 ribu sampai 15 ribu pengunjung. Tidak ada karcis khusus di sini, hanya cukup membayar parkir kendaraan saja,” kata Mangun, salah satu warga setempat yang juga penjaga Wisata Pasir Putih.

Anak-anak saat berlubur dan bermain di pantai pasir putih Tuban.
Anak-anak saat berlubur dan bermain di pantai pasir putih Tuban.

Jumlah pengunjung yang datang lanjut Mangun, bisa terpantau dengan penjualan karcis parkir. Disaat pengunjung ramai karcis parkir mampu menghabiskan antara 14 sampai 15 bendel.

“Mudah-mudahan kedepan bisa bertambah ramai lagi, karena lokasi wisata pasir putih ini cukup natural, tetapi memiliki keindahan alam yang cukum menyenangka,”lanjutnya.

Sementar itu, salah satu pengunjung Ali Mahrus Warga Kota Surabaya me

ngaku sangat puas dengan panorama serta keindahan pantai di Kabupaten Tuban. Ia mengaku tidak rugi jika para wisatawan bertandang di panatai tersebut.

“Cukup elok, saya bersama keluarga dari Surabaya, Paciran, Kediri, Bojonegoro dan dari Jakarta cukup puas dengan pesona pantainya, selain murah meriah, ternyata tidak hanya tampak bagus di foto-foto pada Medsos (media sosial) saja, benar-benar menawan,” kata Ali bersama rombonganya (25/12)

Untuk datang ke lokasi wisata Pantai “KUTE” dan pasir putih cukup mudah dijangkau. Untuk Pantai “KUTE” ada di sebelalah barat terminal Baru Tuban, sementara untuk Pantai Pasir Putih lokasinya tepat berada di sebelah industri produksi minyak  PT Transpasific Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tanjung Awar-awar. Semua kendaraan pribadi bisa masuk melalui Jalur pantura Tuban-Semarang.(rul)

/