Perusahaan Besar Diharapkan Jadi Bapak Asuh UMKM di Tuban

439

kabartuban.com – Dengan terbangunnya Usaha Mikro, Kecil, dan  Menengah (UMKM) yang bisa berkompetensi di dunia bisnis yang didukung dengan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Tuban diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran.

Tidak hanya itu, hadirnya perusahaan-perusahaan yang berskala internasional tersebut juga diharapkan mampu menjadi bapak asuh bagi Usaha UMKM dalam mendapatkan bimbingan dan suntikan modal dengan bunga rendah atau berupa hibah, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tuaban.

Menaggapai hal tersebut, Wakil Bupati Tuban menyatakan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tuban dalam upaya mengembangkan UMKM telah diwujudkan melalui kegitan Corporate Social Responsibility (CSR) .

“Setiap perusahaan mempunyai tanggung jawab terhadap kehidupan sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Sabtu (3/9/2016).

Noor Nahar melanjutkan, oleh karenanya, sudah selayaknya apabila program CSR harus dapat benar-benar bisa memberdayakan masyarakat baik secara fisik maupun psikis yang ditandai dengan semakin meningkatnya derajat sosial dan ekonomi masyarakat.

“CSR harus dapat meberdayakan masyarakat secara fisik maupun psikis,” tutupnya.

Diketahui, di Tuban banyak perusahaan berskala nasional maupun internasional beberapa diantaranya adalah Semen Indonesia, Holcim Indonesia dan Pertamina.   (har)

/