Warga Gaji Kembali Datang, Wabup Angkat Bicara

372
demonggaji
Warga Gaji saat melakukan aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Tuban

kabartuban.com – Setelah tidak ditemui Bupati maupun Wakil Bupati Tuban saat melakukan unjuk rasa, Selasa (11/8/2015) kemarin. Warga Desa Gaji Kecamatan Kerek, Tuban kembali melakukan aksi serupa di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, rabu (12/8/2015).

Puluhan warga tersebut menuntut kepada Pemkab Tuban, dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati untuk membantu penyelesaian masalah sengketa tanah warga dengan PT Semen Indonesia, Tbk. Dengan orasi, mereka menyampaikan keluh kesah dan kekesalan mereka karena kasus sengketa tanah yang sudah mengendap sampai 12 tahun tersebut belum ada titik terang.

”Kami menuntut agar Pemkab Tuban segera menyelesaikan kasus tanah kami. Karena kasus tanah ini sudah 12 tahun tidak ada penyelesaiannya,” teriak, Abu Nasir salah satu warga Desa Gaji saat melakukan orasi.

Dalam aksi kali ini, para pengunjuk rasa ditemui oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaien dan Camat Kerek Rahman Ubaid. Wabub Noor Nahar berjanji kepada warga Gaji akan melakukan mediasi antara warga, Semen Indonesia, dan BPN. Selain itu, akan berusaha untuk mendatangkan Kades Gaji lama Tahar, karena Tahar merupakan kunci dari kasus tersebut.

”Kita akan mengusahakan segera ada mediasi. Namun, mediasi ini harus menunggu komunikasi kita dengan Semen Indonesia. Kita usahakan mediasi ini akan kita lakukan bulan ini setelah 17 Agustus,” tutur Noor Nahar. (pul/im)