Pemkab Minta Klenteng Bertanggungjawab

9112
Kondisi taman di depan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang rusak para pengunjung pada acara yang di gelar oleh Klenteng.

kabartuban.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, meminta pengurus Klenteng bertanggungjawab atas kerusakan fasilitas umum berupa taman jalan, yang berada di depan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban pasca kegiatan yang diselenggarakan Minggu (5/8/2018) kemarin.

“Yang jelas kita akan koordinasi dengan pihak klenteng dan mereka harus mau bertanggung dan berpartisipasi untuk pemulihan taman tersebut,” ujar Kepala Dinas PRPK Kabupaten Tuban, Sudarmadji kepada kabartuban.com, Senin (6/8/2018)

Menurut Sudarmadji, rusaknya taman di sepanjang trotoar jalan sekitar 100 meter itu, akibat masyarakat yang belum mempunyai rasa memiliki dan kesadaran menjaga fasilitas umum, namun demikian berkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan pihak Klenteng, Darmaji akan meminta klenteng tetap memperbaiki kerusakan tersebut.

“Mestinya masyarakat harus ikut merasa memiliki semua taman yang kami rawat, karena taman ini pada hakekatnya juga milik masyarakat,” tambahnya.

Di lain tempat, pihak Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara pasti kerusakan taman yang berada di depan Klenteng. Pengurus juga terkesan cuek serta tidak ambil pusing dengan kerusakan yang terjadi.

“Kerusakan taman itu bukan urusan kita, saya belum mengetahui secara pasti,” kata Alim.

Diberitakan sebelumnya, Klenteng Kwan Sing Bio melaksanakan kegiatan HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen 1858, yang menyedot animo ribuan masyarakat. Masyarakat yang tidak berhati-hati menginjak taman, sehingga fasilitas umum menjadi rusak. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE