2018, Sport Center Tuban Tetap Dianggarkan

351
Wabub Tuban, Ir. H.Noor Nahar Hussai,M.Si saat membacakan jawaban atas laporan Banggar dan Pandangan Umum (PU) fraksi terhadap Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tuban 2018

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban sampaikan jawaban atas laporan banggar dan pandangan umum (PU) fraksi terhadap Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tuban 2018, Selasa (23/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, jawaban pemerintah disampaikan Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein sendiri, karena Bupati Tuban H. Fathul Huda sedang melaksanakan kegiatan diluar Provinsi.

“Alhamdulillah semua sudah disampaikan, terimakasih kepada masing masing fraksi baik berupa pertanyaan maupun saran dan pendapat,” kata Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein.

Usai rapat, Wabub menyebut beberapa jawaban yang disampaikan diantaranya pertanyaan soal anggaran Rp 60 miliar yang akan digelontorkan pemerintah untuk mensuport pembangunan Sport Center Tuban (SCT)

Dalam jawabanya, Pemerintah akan tetap menganggarkan, dengan alasan target prestasi olahraga Tuban, yang perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

“Sport Center dulu kami ditanya sama DPR, bagaimana perkembanganya yang sudah disiapkan. Sekarang kami anggarkan malah diminta memperkecil, ini seperti nyanyian “kau yang mulai kau yang mengakhiri, ” kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut anggran Rp60 miliar tersebut merupakan dana awal untuk penyiapan lapangan utama yakni sepak bola dan perlengkapan atletik. Langkah penganggaran melalui dana APBD tersebut dilakukan karena belum ada suport anggaran dari pusat untuk alokasi pembangunan fasilitas olahraga tesebut.

“Ini tetap kami anggarkan, untuk pembinaan olahaga, kalau kita punya target prestasi tanpa ditunjang fasilitas tidak akan tercapai itu,” kata Wabup.

Sebelumnya, anggaran yang direncanakan pemerintah ini sempat disorot anggota DPRD lantaran kemiskinan dikabupatent Tuban yang masih dianggap cukup tinggi, pemerintah tidak menaikan anggaran kemiskinan malah justru menganggarkan Sport Center. (Luk)

/