Akhirnya Ahmad Sya’roni Berhasil Diturunkan Tim Rescue

428
Dari jauh, tampak Ahmad Sya'roni, warga Rahayu, Soko, Tuban yang nekat manjat Tower.

kabartuban.com- Seorang Pria, Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang nekat memanjat tower di area operasi operator Minyak JOB PPEJ, akhirnya berhasil diturunkan oleh petugas penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang sebelumnya bernegosiasi dan membujuk agar bersedia diturunkan.

Pria satu anak yang nekat memanjat tower setinggi kurang lebih 50 meter melalui pohon dibelakang rumahnya itu, dilatar belakangi tuntutan untuk menjadi tenaga kerja, sekaligus menunut kompensasi dari JOB PPEJ membutuhkan waktu berjam-jam sebelum pria nekat ini berhasil diturunkan.

“Alhamdulillah, sudah berhasil di evakuasi oleh tim vertical rescue BPBD,”  Terang kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono (25/4/2017).

Menurut Joko, kondisi tubuh pria bernama Ahmad Sya’roni itu mulai lemas karena seharian tidak makan dan minum. Selain itu, kakinya juga mulai kram dan kesemutan sehingga petugas perlu bertindak cemat untuk penyelamatkan.

“Yang bersangkutan mulai lemas, kakinya kram karena berpijak seharian di atas tower, proses evakuasi sekitar satu jam mulai 17.30-18.30 wib tadi,” jelas Joko.

Seperti diketahui, Sya’roni mulai memanjat tower di area operasi operator minyak JOB PPEJ sekitar pukul 07.45 Wib. Dia memanjat tower melalui pohon dibelakang rumahnya yang berbatasan langsung dengan area tower. (Luk)

/