Hari ini, Akhir Pendistribusian Bantuan Banjir

564
Apel penutupan operasi tanggap dadurat banjir di Kabupaten Tuban

kabartuban.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, masih terus mendistribusikan bantuan sembako bagi para korban bencana banjir di sejumlah kecamatan yang terdampak luapan sungai bengawan solo beberapa waktu lalu.

Saefiyudin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tuban, mengatakan, distribusi sembako terus diberikan sampai hari terakhir pasca banjir dan hari ini (10/12) adalah hari terakhir diberlakukanya tanggap darurat bencana banjir .

“Distribusi masih dilakkan karena masih dalam tanggap darurat, terakhir hari ini,” kata Asep, sapaan Saefiyudin (10/12).

Lebih lanjut diterangkan, jika waktu tanggap darurat masih berlaku, pihak BPBD Masih akan terus menyalurkan bantuan ke lokasi, seperti Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang dan Widang, yang terendam banjir pekan lalu. “insya Allah ini terakhir kami menyalurkan sembako, “ katanya.

Adapun paket sembako yang berjumlah 2.750 paket disalurkan ke kantor kecamatan untuk diteruskan kepada masing-masing desa terdampak sesuai data yang dimiliki kecamatan. Paket sembako sendiri berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 10 bungkus mie instan.

“Bantuan kita distribusikan di kecamatan, yang mengatur pembagian nanti posko dikecamatan,”  terang Asep ini.

Asep juga meminta warga bantaran sungai bengawan solo diminta tetap waspada segala kemungkinan, sebab puncak musim penghujan diprediksi masih akan terjadi pada januari 2017, meski tidak diharapkan, dimungkinan banjir bengawan solo masih ada.

“Mudah-mudahan tidak banjir lagilah, namun warga dibantaran kami himbau tetap waspada, karena ini masih musim hujan,” katanya. (Lk)

/