Lawan Tak Dapat Izin, Peluang Persatu Lebih Besar

2566
Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban

kabartuban.com – Kabar yang meyebutkan calon lawan Persatu Tuban, PSBI Blitar, tidak mendapatkan izin menyelengarakan pertandingan sebagai tuan rumah, pada laga lanjutan Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017, menjadi kabar baik bagi Persatu Tuban. Persatu yang mestinya menjadi tamu tim asal Blitar, akhirnya berkesempatan berlaga dikandang sendiri.

Seperti yang disampikan oleh manager Pesatu Tuban Fahmi Fikroni, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut, namun secara resmi belum menjalin komunikasi dengan managemen PSBI Blitar, soal kabar yang beredar.

“Baru info, dan yang beredar seperti itu, kami belum komunikasi, belum secara resmi,” terang Fahmi (29/8/2017).

Diterangkan, kabar yang ia terima, PSBI Blitar saat ini kesulitan mencari stadion untuk menyelenggarakan pertandingan menjamu Persatu Tuban, yang kemungkinan berkaitan juga dengan ijin penyelenggaraan pertandingan.

“Infonya belum mendapatkan stadion, mereka masih kesulitan, demikian info yang saya terima,” tarang Fahmi.

lebih lanjut, laga sisa ini akan menjadi keuntungan bagi Persatu Tuban, jika kabar itu bener, karena Persatu akan dapat berlaga dikandang sendiri, dengan dukungan penuh dari sporter Ronggomania.

“Yang jelas kami siap, mau PSBI ke sini atau kita yang ke sana sama saja,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persatu Tuban Edi Sugiharto, sebelumnya mengungkapkan, jika Persatu saat ini harus bekerja keras mengejar posisi Play Off. Sehingga, melawan PSBI Blitar tentu tidak dapat disia-siakan oleh anak asuhanya agar mampu memperoleh poin penuh.

“Kedepan kita akan matangkan finishing, kita lawan Blitar gak boleh remeh, karena kita harus ambil poin penuh,” kata Edi.

Disamping penyelesaian akhir yang akan disempurkan, Edi juga akan menguatkan komunikasi pemain, untuk mendapatkan kualitas permainan maksimal pada laga mendatang.

“Komunikasi bagus antar pemain akan kita kuatkan, tanpa solidaritas pemain dan kompak kita gak bisa play off,” tegas Edi ini. (Luk)

/