Marak Aksi Jambret, Warga Diminta Waspada

613
Anggota Reskrim Polsek Kota, Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, dan Kapolsek Kota AKP Muh. Supar saat mengamankan tersangka bersama barangbukti hasil menjambret.

Kabartuban.com- Kepolisian Resort (Polres) Tuban mencatat kasus penjambretan marak terjadi akhir-akhir ini. Dalam sepekan ini saja sudah ada 4 kasus yakni satu di Kecamatan Plumpang dan tiga di Kecamatan Kota, dan rata-rata korbannya adalah ibu-ibu yang berkendara sendiri.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menghimbau, agar masyarakat wasada serta berhati-hati saat naik sepeda motor sendirian, terutama malam hari. Selain itu juga, dihimbau tidak mengunakan perhiasan yang berlebihan, meletakan barang berharga di dsahboard motor dll, karena hal itu mengundang aksi kriminal.

“Bukan menakuti, tapi perlu waspada dan berhati-hati. Jangan meletakan barang ditempat yang mampu mengundang aksi kejahatan,” kata AKP Elis Suendayati (19/12).

Untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, kepolisian juga telah meningkatkan patroli keliling dilokasi-lokasi rawan penjambretan.

“Untuk memberi rasa aman kami sudah  tingkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan,” terang AKP Elis.

Seperti diketahui, Polsek kota baru saja mengamankan seorang jambret yang beraksi di Jl. Basuki Rachmad, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Palang itu langsung ditangkap petugas dua jam setelah korban lapor. (Lk)

/