MPU Dihimpit Trailer dan Tronton, Dua Orang Meregang Nyawa

2
Warga sekitar saat membantu petugas melakukan evakusi pada korban.

kabartuban.com – Mobil Penumpang Umum (MPU) jurusan Bulu-Tuban mengalami kecelakaan maut di jalur pantura, tepatnya di Alas Jati Peteng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu. Dua orang meregang nyawa ditempat, sedangan lainya mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa naas yang terjadi pada Rabu siang, sekitar 14.45 (WIB) itu, berawal saat mobil trailer yang saat ini belum diketahui keberadaanya, keluar dari tempat parkir dipinggir jalan. Kemudian, dari arah timur, ada mobil MPU dengan nopol S 7019 UE bersamaan Truk tronton nopol B 9156 UEI, melaju dengan kecapatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, sopir kedua kendaraan tersebut tidak sempat menginjak rem, hingga akhirnya, MPU disruduk tronton dan menyebabkan tujuh orang luka-luka dan dua orang lainnya yakni Kenet Wawan warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo dan penumpang perempuan asal Dusun Karangdowo, Desa Socorejo tewas ditempat.

“Ini paling parah sepanjang sejarah saya tahu. Ini yang bawa bukan biasa pemiliknya mas, tapi orang lain” kata Ainur Rofiq saksi dan sekaligus Ketua Paguyuban Sopir MPU Bulu-Tuban.

Menurutnya, saat melakukan evakuasi dengan warga lainnya, ada dua pelajar yang ikut menjadi korban. Satu pelajar dari salah MA di Kecamatan Jenu dan lainnya dari SD Temaji.

“ Yang saya tahu tadi, sembilan beseta sopirnya, ada anak balita luka disebelah kepala dan anak sekolah anak Temaji patah tangan,” tambahnya

Sampai saat ini, kasus ini masih diatasi Petugas Sat Lantas Polres Tuban, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk diketahui penyebab laka. (Dur/Rul)

/