Bertambah Dua Kasus, Sebelas Orang Tuban Positif Corona

kabartuban.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan. Hasil swab test dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi dua kasus confirm positif Covid-19 di Kabupaten Tuban. Dengan penambahan dua kasus tersebut, jumlah kasus positif terinfeksi Virus Corona di Tuban menjadi 11 orang, Senin (11/05/2020).

Media Centre Diskominfo Tuban merilis dua kasus baru tersebut adalah perempuan (26) asal Kecamatan Montong yang sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di RSUD dr.Soetomo Surabaya setelah melahirkan. Perempuan tersebut diperbolehkan pulang setelah melalui perawatan dan statusnya menjadi PDP sembuh, namun kemudian hasil swab test keluar dan terkonfirmasi positif. Selanjutnya akan dilakukan perawatan dan isolasi mandiri di rumah, sampai benar – benar dinyatakan negatif Covid-19.

Sedangkan yang kedua adalah perempuan (29) asal Kecamatan Tambakboyo, yang bersangkutan kemudian akan dirawat dan diisolasi di RS Medika Mulia Tuban.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Kementerian Kesehatan, ada penambahan dua lagi kasus confirm positif Covid-19 di Kabupaten Tuban,” kata Endah Nurul Komariyati, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban yang juga bertindak sebagai juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Menurutnya, dengan adanya kasus baru ini, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting, dan menerapkan physical distancing serta melakukan protocol kesehatan dengan disiplin.

Sementara itu, data update corona saat ini menyebutkan 595 orang berstatus ODP dan 469 selesai dipantau. PDP 36 orang, 14 orang dinyatakan negatif/sembuh dan 7 orang PDP meninggal. Sedangkan kasus positif terinfeksi Virus Corona sebanyak 11 orang, satu orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close