KKN Mondokan 2020 Gelar Aksi Peduli Covid-19

kabartuban.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pulang kampung edisi Covid-19 oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) gelar aksi peduli Covid-19 dengan membagikan sembako kepada warga kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan pembagian semako merupakan tindakan lanjut setelah kegiatan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat setempat.

Heru Apria Tristianto, selaku ketua KKN Mondokan 2020 mengatakan bahwa latar belakang diadakannya pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian teman-teman kepada masyarakat warga Desa Mondokan yang terdampak Corona.

“Ini jadi mereka yang mengeluhkan kebutuhan pokoknya kurang terpenuhi akibat dampak Covid-19. Kita berniat untuk memberi bantuan kepada masyarakat, agar dapat membantu kekurangan-kekurangan mereka,” katanya.

Kepada media ini Heru menambahkan, dana dari pembagian sembako merupakan iuran dari teman-teman KKN dan juga ada bantuan dari kampus.

“Kegiatan berikutnya pemetaan potensi desa atau pembuatan peta konsep desa. Yang bertujuan untuk mengetahui potensi-potensi dari Desa modern di sini. Harapannya agar kedepan bisa lebih berkembang lagi lebih maju dan dapat mengikuti perkembangan zaman,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Rasmadi (57) Kasi Pemerintahan Kelurahan, selaku perwakilan dari Kelurahan Mondokan mengatakan ,dirinya berterima kasih kepada mahasiswa KKN, apalagi dengan kondisi pandemi juga harus hati-hati.

“Berterima kasih atas kerja samanya, banyak berteri makasih untuk menangani Covid-19 ini. Kita mendoakan mudah-mudahan semua diberi keselamatan dan kesehatan,” ujarnya.

Kepada wartawan media ini Rusmadi menambahkan bahwa dirinya menyarankan kepada teman-teman KKN untuk pembagian sembako langsung menemui RT setempat.

“Pemberian sembako hanya yang memang benar-benar tidak mampu dan pembagian sembako bukan atas nama dari kelurahan, melainkan dari kampusnya sendiri,” tutupnya. (wid/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close