Polisi Perketat Pengawasan Krawak Pasca Pemalakan Pemuda Sidonganti

423

kabartuban.com – Sumber mata air Krawak menjadi salah satu objek wisata alam di Kabupaten Tuban yang mulai dikunjungi masayarakat. Namun sayangnya, ulah pemuda tidak bertanggung jawab sering meresahkan pengunjung dengan melakukan aksi pemalakan. Hal itu membuat jajaran Kepolisian Sektor (polsek) Montong, Kabupaten Tuban terus memperketat keamanaan kawasan sumber mata air tersebut.

“Iya benar pengawasan dan pengamanan kami perketat, karena akhir-akhir ini tempat ini sering terjadi pemalakan yang dilakukan oleh pemuda Desa Sidonganti,” ungkap AKP S. Hari Bowo ketika ditemui wartawan di lokasi, Minggu (31/1/2016).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang berhasil.dikumpulkan petugas. Pelaku biasanya meminta uang kepada pengunjung dengan alasan ganti rugi parkir. Tidak hanya itu, pelaku juga menodongkan senjata tajam (sajam) pada pengunjug agar memberi uang. Terkadang motor pengunjung sempat dirampas dan pemiliknya ditakuti dengan sajam milik pelaku.

“Baru saja dua hari lalu ada korban perampasan motor, diduga pelakunya juga anak Sidonganti,” terangnya.

Lanjut Bowo sapaan akrabnya menyampaikan, kini pelaku yang suka memalak para pengunjung tersebut masih dalam pengejaran petugas. Pada saat dikejar ke Desa Sidonganti petugas belum menemukan pelaku.

“Selain terus mengejar pelaku, kami juga akan melakukan penjagaan di tempat ini. Meskipun tempat ini tidak tempat wisata, tapi karena tempatnya bagus dan banyak pengunjungnya, jadi keamanaannya tetap kami jaga,” bebernya. (su/im)

/