Peringati HUT Ke 71, Polres Gelar Doa Bersama

716
Acara doa bersama dalam rangka peringatan HUT Bhayankara ke 71 di halaman Mapolres Tuban.

kabartuban.com – Dalam rangka Hari ulang Tahun (HUT) Bhayankara ke 71, serta untuk meningkatkan keamanan dan agar semakin dekat dengan masyarakat, Polres Tuban gelar dzikir dan doa bersama di halaman Mapolres setempat pada (1/6/2017) malam.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Fadly Samad, mengungkapkan, HUT Polri kali ini sebagai momen polisi bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat serta dalam menjaga keamanan,karena faktor pendukung keberhasilan keamanan, bukan hanya pada Polri, TNI atau L
Pemerintah, tapi juga dari seluruh komponen masyarakat yang menjadi bagian penting untuk keamanan bangsa.

“Momen ini menjadi intropeksi kita dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa ini” kata Kapolres.

Kapolres juga, beberapa insiden pada waktu lalu yakni, ledakan bom sebelum masuk bulan ramadhan di kampung Melayu yang menggugurkan anggota Polri, juga pada malam takbiran di Sumatra utara ada penusukan terhadap  anggota, serta yang paling dekat, kemarin malam penusukan anggota Brimob pada malam sebelum HUT Polri menjadi hal penting bagi institusi Polri.

“Beberapa insiden itu semoga tidak menurunkan moril dari seluruh Polri, dan harus meningkatkan standar prosedur yang sesuai, karena ini sebagai wujud pengamanan dan berjaga-jaga kita terhadap masyarakat,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga mengimbau, dalam momen tersebut institusi Polri menjadi semakin Profesional, humanis dan dicintai oleh masyarkat dalam menjaga keutuhan Negara ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H. MIYAGI, S.Ag yang juga hadir dalam kegiatan tersebut selain memberikan ucapan selamat, pihaknya akan selalu mendukung Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham radikal yang mencoba merongrong keutuhan Negara ini .

” Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah final tidak boleh ada yang makar, maka untuk itu, Polri menyatu dengan masyarakat dalam mengawal keutuhan NKRI yang berdasar Pancasila dan UUD 1945,” kata Ketua DPRD Tuban.

Pantauan kabartuban.com lokasi kegiatan, tampak hadir dalam acara tersebut Forkopimda kabupaten Tuban dan juga masyarakat sekitar. (Dur)

/