Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah di Plumpang Ludes Terbakar

499

kabartuban.com – Akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik Sugianto (33) warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban hangus dilahap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Dari pantauan kabartuban.com, kebakaran tersebut bermula saat istri Sugianto,  Siti Rahayu (30) menjemput anaknya di sekolah, sedangkan Udin (18) adik dari pemilik rumah tersebut sedang tertidur pulas dan terkunci di dalam rumah.

“Tiba-tiba tadi ada kepulan asap hitam, saya langsung teriak, dan bingung cari air untuk memadamkan kobaran api tersebut,” terang Pardi, salah satu tetangga korban kepada kabartuban.com, Senin (01/8/2016).

Pardi melanjutkan, setelah memadamkan kobaran api, dia dikagetkan oleh Udin yang sempat terjebak di dalam rumah, sehingga dia dan para tetangga langsung mendobrak pintu samping.

“Alhamdulilah masih selamat, karena posisinya lagi tidur tadi, hanya di bagian tangannya kena luka bakar,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Plumpang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih Sugianto, menyatakan, kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik, sebab bagian yang terbakar adalah rumah bagian depan.

“Diduga akibat konsleting listrik, tidak ada korban. Menurut saksi, tadi sempat terdengar ledakan seperti ledakan gas elpiji,” terangnya.

Singgih melanjutkan, lantaran rumah tersebut terbuat dari kayu jati, dalam hitungan menit rumah beserta dengan semua isinya langsung ludes terbakar. Setelah itu, mobil PMK Pemkab langsung meluncur ke lapangan, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak sampai membesar.

“Didalam rumah ada satu unit sepeda motor, sepeda ontel, dan uang belasan juta rupiah, kerugian ditaksir sekitar 100 juta,” pungkasnya. (har)

/