Ansor Ajak Pemuda Tingkatkan Ekonomi Kreatif

287
Wakil Bupati Tuban Ir H Noor Nahar Hussein, M.Si bersama Ketua PC GP ANSOR Tuban H. Syafiq Syauqi, Lc saat mengunjungi salah satu stand peserta.
kabartuban.com –  Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, secara resmi membuka acara Ansor Night Carnaval dan Pekan Cipta Karya (Ekspo) di lapangan Bahagia, di Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel, Rabu sore, (13/9/2017).

Kegiatan penuh semangat itu digelar selama lima hari kedepan dengan berbagai kegiatan dan hiburan diperuntukkan masyarakat. Acara Ansor itu juga bersama dengan Polsek Rengel, pihak Desa Sumberjo, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Kita sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan perlu dilestarikan,” kata Wabup Tuban ketika dalam sambutan membuka acara.

Setelah membuka acara, Wabup Tuban bersama dengan H. Syafiq Syauqi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Tuban, dan beberapa tokoh masyarat langsung melihat stand-stand pameran koperasi yang menjajakan produk-produk unggulan daerah.

Bahkan, Wabup Tuban juga langsung berdialog dengan pelaku usaha yang ada dilokasi. Serta memberikan motivasi dan dorongan buat para pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kualitas produksi usahanya.

“Semua hasil produksi pelaku usaha terlihat bagus dan kegiatan ini perlu kembangkan,” kata Wabup Tuban ketika berdialog langsung dengan pelaku usaha.

Sementara itu, Mundir Ketua Panitia kegiatan, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperkenalkan produk-produk unggulan dari pelakau usaha. Selain itu, nantinya juga ada lomba festival Night Carnaval yang menampilkan fashion show.

“Peserta lomba fashion show itu mulai dari lembaga sekolah sampai dengan umum yang bekerjsama dengan Polsek Rengel,” terangnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sebagai wadah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Se Kecamatan Rengel untuk memperkenalkan hasil produknya. Serta mengenalkan kepada masyarakat luas dari hasil produk pelaku usaha Rengel.

“Untuk sementara yang ikut membuka stand di acara ini sebanyak 84 pelaku usaha,” beber Mundzir.

Selain itu,  ia juga berharap dari kegiatan itu bisa meningkatkan ekonomi kreatif di masyarakat Rengel terlebih pada pemuda.

“Agar terwujud Ekonomi kreatif khususnya Ekonomi kepemudaan”, harapnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE