Bangun Kemitraan, Kapolda Jatim Gelar Sarasehan dengan Insan Pers

532

kabartuban.com – Dalam rangka membangun stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menyelenggarakan sarasehan dengan insan pers. Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Singgsana, Gunung Sari, Surabaya, Selasa (18/10/2016).

Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, dalam sambutannya menyatakan bahwa pihak kepolisian akan senantiasa memberikan berbagai bentuk dukungan terhadap media seperti pengamanan dalam proses meliput berita, memberikan akses terhadap media, serta memfasilitasi dan memberikan solusi yang baik apabila terjadi konflik antara media Dan masyarakat.

“Jadi saya menghimbau para insan pers untuk berhati-hati saat di lapangan, khususnya saat meliput peristiwa anarkis, liputan ya liputan tapi keselamatan itu yg paling penting” tuturnya.

Sementara itu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Akhmad Munir menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah terbantu atas kemitraan tersebut, dengan  fungsi egaliter Kapolda Jatim dan jajarannya, sehingga kepolisian menjadi narasumber utama bagi insan pers.

“Kami menghimbau para insan pers untuk tidak memelintir dan menyampaikan tulisan yg mengandung konflik, apabila kurang jelas tanyakan sejelas-jelasnya. Jangan sampai menyampaikan hal-hal yg menimbulkan konflik akibat salah penafsiran,” terangnya.

Munir berharap, dengan acara seperti ini,  hubungan kemitraan antara insan pers dengan pihak kepolisian bisa terpelihara dengan baik, sehingga bisa menjaga Kamtibmas bersama.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ketua umum PWI pusat, Konsultan Komunikasi, Kapolda Jatim, ketua PWI Jatim, Kapolres Jatim, para insan Pers, dan ketua Dewan Pers bidang hukum.(alf/har)

/