Berharap Sekolah Jurnalistik PEP Bisa Berkelanjutan

392
Para siswa-siswi SMAN 1 Soko saat mendengarkan dengan hikmah pemaparan materi dari para Jurnalis RPS.

kabartuban.com – Setelah semua rangkaian materi Sekolah Jurnalistik Dasar (SJD) yang disampaikan oleh para Jurnalis yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bekerjasama dengan Pertamina EP (PEP) aset IV Sukowati Field selama dua hari (24-25/9/2018) di SMA Negeri 1 Soko, para peserta berharap program tersebut bisa berkelanjutan.
“Kami ucapkan terima kasih pada pihak RPS dan PT Pertamina EP yang telah memberikan hal baru, yang sangat berharga bagi kami, semoga ini bisa terus dilakukan di sekolah kita,” harap Sidikul salah satu peserta SJD, saat memberikan kesan dan pesan pada penutupan acara, Selasa (25/9/2018).

Hal senada juga diungkap pihak sekolah SMA N 1 Soko, melalui Waka Kesiswaan, Aswandi mengatakan kalau pelatihan jurnalistik jarang diberikan kepada siswa, maka dengan sekolah selama dua hari ini, diharapkan muncul calon-calon jurnalis pelajar di SMAN 1 Soko dan bisa menerapkan ilmunya ke media yang ada di sekolah seperti Majalah Dinding (Mading).

“Kami berharap Materi yang telah disampaikan, kiranya bisa di terapkan oleh para anak-anak kami yang ikut tadi, terlebih Mading yang sudah ada semakin diramaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria yang hadir dalam penutupan mengatakan, kerjasama yang positif seperti SJD saat ini akan menjadi program prioritas dari perusahaan, terlebih yang berada diwilayah ring satu operasi Blok Tuban, selain pihaknya berharap kegiatan saat ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

“Insya Allah ini menjadi pertimbangan buat kita, apalagi ini program yang positif, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa bertemu kembali dan memberikan pelatihan kelanjutan dari SJD ini,” pungkasnya. (Dur/Rul)

/