Beri Arahan, Dishub Kumpulkan Jukir 

450
Petugas dari Dishub Kabupaten Tuban saat memberikan arahan pada para Jukir.

kabartuban.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, apelkan puluhan Juru Parkir (Jukir) resmi, yang menjadi tenaga kontrak Dinas untuk diberikan arahan dan seragam parkir baru, berupa rompi dan sepatu untuk mereka yang bertugas memberikan pelayanan parkir bagi pengguna jalan (21/11/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet saat dikonfirmasi menjelaskan, pemberian arahan pada juru parkir dilakukan secara berkala, selain untuk mendisiplinkan jukir, apel jukir  juga sebagai evaluasi bagi jukir saat memberikan pelayanan kepada pengguna kendaraan yang menggunakan bahu jalan untuk parkir kendaraan mereka.

“Ini untuk mendisiplinkan para petugas parkir, jangan sampai ada jukir yang memungut biaya parkir diluar ketentuan yang ada,” terang Muji Slamet (21/11/2017).

Pemberian arahan lanjut Muji, juga untuk mendata para juru parkir sekaligus menerimakan buku tabungan, untuk penerimaan tunjangan atau honor mereka agar lebih mudah.

“Nanti honor mereka akan ditransfer langsung, agar mereka lebih mudah,” imbuh Muji.

Sementara itu, Marsudi, seorang juru parkir membenarkan jika dirinya akan menerima seragam baru untuk tugasnya. Pria yang bertugas di kawasan Jalan RM Suryo ini mengaku juga akan menerima ATM dan buku tabungan untuk pengambilan gajinya dari pemerintah sebagai juru parkir resmi.

“Diberikan arahan dari dinas, ini bawa KTP dan kartu keluarga juga untuk administrasi, mau dikasih buku tabungan,” kata Marsudi.

Marsudi mengaku, sejak diberlaukan parkir langganan, penghasilanya menjadi lebih baik, tidak peduli sepi atau ramai pengguna kendaraanyang parkir, karena sudah diberikan honor tetap dari pemerintah.

“Alhamdulillah mas, sekarang jaga parkir saja, gak boleh mungut soalnya,” terang Marsudi.

Seperti diketahui Pemkab Tuban mulai menerapkan parkir langganan per 1 September lalu. Dengan parkir berlangganan, diharapkan mampu menekan angka kebocoran retribusi parkir yang sebeumnya diberlakukan secara manual. (Luk)

/