Beri Rasa Aman, Polres Tuban Bentuk Tim Macan Ronggolawe

405
Tim Macan Ronggolawe Polres Tuban

kabartuban.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Tuban, bentuk tim keamanan khusus ‘Macan Ronggolawe’ yang siap menjaga Kota Tuban 24 jam dari segala bentuk kejahatan.

Tim yang diisi dari seluruh Satuan Reskrim Polres Tuban ini, mempunyai kemampuan khusus dalam bergerak dan akurat mengambil keputusan untuk menangkap pelaku kriminal.

“Seluruh anggota sudah kita bekali keahlian dan ketrampilan dalam menggunakan berbagai senjata api dan berkendara,” ujar Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono kepada awak media, Selasa (12/6/2018).

Tim yang beranggotakan 17 personil dan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto ini, sudah beberapa kali berhasil mengungkap kasus dan yang terakhir menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan dan kekerasan yang mengaku anggota polisi.

“Alhamdulillah kemarin ketika pulang dari Polda dan bertemu dengan Bapak Kapolda Jatim, beliau mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan tim Macan Ronggolawe, ” tambahnya.

Tujuan dari dibentuknya tim ini, karena semakin banyaknya pelaku kejahatan di Tuban yang menggunakan senjata tajam dan senjata api. Dengan banyaknya kejahatan yang meresahkan masyarakat, maka dibentuklah tim untuk mengatasi kejahatan di wilayah hukum Tuban.

“Tim Macan Ronggolawe ini mempunyai semboyan, sekali meraung pantang untuk berbalik arah, dan sekali cakar menancap harus bisa merobek jaringan pelaku kejahatan,” tegas  Kasubdit III Diskreskrimum Polda Jateng ini. (Dur)

/