Diduga mabuk, Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Banyu Langseh

451

banyulangsehkabartuban.com – Warga sekitar wisata air terjun banyu langseh Desa Boto Kecamatan Semanding digegerkan dengan tewasnya seorang pemuda yang tenggelam di lokasi wisata air terjun. Korban yang awalnya berenang bersama lima temannya tersebut, tiba-tiba hanyut ke dasar air terjun, dan ada dugaan pemuda tersebut dalam keadaan mabuk, Selasa (10/11/2015).

Jenazah korban tewas bernama Wartono (22) asal warga Desa Brondong, Kecamatan Paciran Lamongan ini langsung dimasukan ke dalam mobil ambulan, setelah berhasil dievakuasi oleh petugas kepolisian dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya jasad korban langsung dilarikan ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma untuk diotpsi.

“Dia tenggelam saat sedang mandi bersama lima temannya di air terjun banyu langseh. Melihat temannya tenggelam, lima temannya berusaha mencarinya namun tidak berhasil. Sehingga mereka melaporkan ke warga, kemudian warga menghubungi pihak kepolisian,” ungkap Dahlan, salah satu saksi mata.

Menurut sebagian warga, sebelum dikabarkan tewas tenggelam, kondisi korban terlihat sudah dalam pengaruh obat – obatan terlarang dan mabuk.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas identifikasi Polres Tuban melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan empat teman korban diminta keterangan terkait penyebab tenggelamnya korban. (af/im)

/