Dishub Uji Rekayasa Lalulintas, Jalur Pangsud Jadi Dua Arah

691

kabartuban.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bersama petugas satuan lalulintas Polres Tuban menerapkan uji coba rekayasa lalulintas bagi kendaraan besar dari arah Surabaya menuju Semarang yang melintasi jalur selatan kota Tuban.

Rekayasa itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi pada jam-jam sibuk mulai gerbang masuk kota Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Gajahmada hingga Jalan Dr wahidin Sudirohusodo Tuban yang ditemui banyak krosing (Perempatan/persimpangan jalan).

“Uji coba rekayasa kami mulai sore ini, dengan maksud mengurai lalulintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Mudji Slamet.

Menurut Kadishub Tuban Ini, seluruh kendaraan dari arah Surabaya utamanya truk angkutan berat akan diarahkan menuju jalan manunggal, menuju manunggal utara, kemudian kearah barat masuk jalur Panglima Sudirman, yang semula hanya untuk kendaraan dari arah Semarang.

“Dalam uji coba ini, jalan Panglima Sudirman digunakan dua arah untuk kendaraan besar,” tambahnya saat mempersiapkan percobaan pengalihan arus.

Dalam uji coba itu puluhan personil dari Sat Lantas Polres Tuban bersama petugas Dishub di terjun di beberapa titik jalan raya untuk melakukan pengaturan arus. Polisi juga memasang tanda pembatas di sepanjang jalur yang digunakan sebagai uji rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Sementara pantauan lalulintas di jalur Selatan kota Tuban dari Hos Cokroaminoto hingga Dr Wahidin Sudirohusodo nampak lengah tidak seperti biasanya, meskipun masih padat namu, arus lalulintas lebih lancar dibanding hati biasanya.
(Luk)

/